Team Building Activities Menyisipkan JAM pada web dan blog | Prasetyo TI
Powered By Blogger

Pages

Menyisipkan JAM pada web dan blog

Tampilan jam pada blog atau pada web kita akan sangat bermanfaat bagi user ataupun anda sendiri, karena manusia tak terlepas dari waktu .Selain itu jam juga bermanfaat untuk mempercantik tampilan pada situs kita.Nah cara menampilkannya terlebih dahulu kunjungi www.clocklink.com
Lihat sidebar pada sebelah kiri, kemudian klik pada bagian Gallery. Setelah itu akan muncul beberapa menu pilihan, seperti Newest, Ad Free, Analog, Animal, Animation, Count Down & Up Dark, Backgrounds, Digital, Holidays, Logo & Custom, Seasons, Sports, Transparent, Wallpaper. Ini merupakan menu pilihan berdasarkan kategori jenis jamnya. Klik salah satu dari menu pilihan atas kategori jenis jam tersebut, sehingga akan muncul beberapa jenis jam sesuai kategorinya. Misal contohnya klik menu digital. Pilih model jam mana yang kita sukai, kemudian klik view HTML tag. Sarannya adalah pilih model jam yang sesuai dengan blog kita. Perhatikan model, warna, ukuran, dan temanya.
akan  muncul halaman verifikasi. Klik accept.
Pada bagian terakhir, kita perlu melakukan pengaturan terlebih dahulu terhadap widget jam yang akan kita pasang. Pilih warna yang kita inginkan, usahakan serasi dengan warna background blog. Pilih zona waktu di daerah kita, bisa berdasarkan waktu GMT maupun lokasi. Pilih lah ukuran jam yang akan ditampilkan di blog kita, usahakan serasi dengan ukuran sidebar blog. Jika blog kita terbagi menjadi dua kolom, biasanya ukuran lebar sidebar sekitar 250px. Akn tetapi jika blog kita terbagi menjadi tiga sidebar yang masing-masing sidebar sama lebarnya, bisanya lebar masing-masing sidebar sekitar 150px.
Nah terus akan muncul penampakan kode HTML seperti diatas ^_^" kita tinggal mengcopy aja kode HTML itu .Oh iya ada 2 kode kan? biasanya yang paling cpet atau pasti jadi tu kode yang bawah. Tinggal paste ke blog kita caranya : masuk ke akun blogger kita. Klik fitur rancangan. Klik add gadget. Pilih HTML/JavaScript. Masukan kode HTML widget jam kita tadi. Klik simpan dan selesai.

Nah demikian cara menyisipkan jam pada blog kita semoga bermanfaat bagi anda ^_^
jangan lupa tinggalkan komentar ya?  

FREE DOWNLOAD TUTORIAL
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Prasetyo TI. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.