Team Building Activities Menginstal OS Windows XP | Prasetyo TI
Powered By Blogger

Pages

Menginstal OS Windows XP


Menginstal Sistem Operasi Windows XP
Langkah 14
Sesaat setelah booting, layar monitor akan menampilkan pesan “Welcome to Setup”. Tekan [Enter] pada keyboard.
 
Langkah 14
 Selanjutnya akan ditampilkan berbagai persyaratan dan Licensing Agreement yang harus kita setujui. Tekan [PageDown] untuk ke halaman berikutnya, dan [PageUp] untuk mundur ke halaman sebelumnya. Jika setuju, tekan [F8].

Langkah 15
 Layar selanjutnya akan menampilkan keterangan tentang kapasitas hard disk. Untuk membagi-baginya menjadi beberapa partisi, tekan [C]. Dan untuk langsung ke proses instalasi, tekan [Enter].

Langkah 16
 Setelah partisi terbentuk, proses berikutnya adalah memformat hard disk. XP memiliki kemampuan untuk melakukannya secara otomatis. Pilih format partisi dengan sistem file NTFS yang normal (tanpa tambahan “Quick”), lalu [Enter]. Selama format berlangsung akan muncul progress-nya, begitu juga saat proses setup sampai pada penyalinan file ke folder instalasi Windows. Proses ini memerlukan waktu beberapa menit.
 
Langkah 17
Setelah proses copy selesai, Komputer harus direstart. Namun sebelumnya cek terlebih dahulu floppy drive, apakah terdapat disket di dalamnya atau tidak. Jika ada, keluarkan terlebih dahulu disket tersebut, karena bisa mengganggu proses booting. Setelah itu tekan [Enter] untuk mulai me-restart PC.

Langkah 18
Selanjutnya mulai masuk ke proses instalasi Windows XP, yang secara otomatis akan menginstal juga berbagai driver untuk perangkat yang terdapat di dalam PC. Jadi kita tidak perlu lagi menginstal driver dari tiap perangkat tersebut.
 
Langkah 19
Selanjutnya dialog box Regional and Language Options ditampilkan untuk memilih lokasi (negara) dan bahasa yang digunakan. Klik [Customize] untuk mengubahnya dan sesudahnya klik [Next >]. Isi nama pemakai computer dan organisasi pemilik komputer lalu klik [Next >].
 
Langkah 20
Berikutnya, masukkan Nomor Serial (CD kKey) Windows XP ke kotak isian yang tersedia. Angka-angka tersebut bisa dilihat pada label stiker kuning di bagian belakang kemasan CD. Lalu klik [Next >].
Langkah 21
Isikan nama komputer dan tentukan password administrator. Ulangi password tersebut untuk konfirmasi. Password juga boleh tidak diberikan jika memang tidak diperlukan Selanjutnya klik [Next >].
Langkah 22
Selanjutnya ditampilkan dialog box Modem Dialing Information, yang meminta untuk memilih lokasi (negara), mengisi kode area kota (telepon), berikut keterangan jika menggunakan media lain. Tersedia dua pilihan sistem telepon, yaitu tone dan pulse. Klik [Next>] sesudahnya, lalu cocokkan tanggal dan jamnya, serta pilih time zone. Klik [Next>] lagi.
Langkah 23
Jika password administrator telah ditetapkan pada langkah sebelumnya, Masukkan password administrator tersebut untuk login. Setelah desktop XP terbuka, selanjutnya dapat mengikuti Windows XP Tour untuk lebih mengenal berbagai fitur menarik dalam sistem operasi tersebut. Atau click Cancel untuk membatalkan fasilitas tour tersebut. 
 
Komputer dengan sistem operasi Windows XP sudah siap digunakan.
Demikian langkah menginstal OS Windows XP semoga bermanfaat bagi anda terimakasih atas kunjungannya .    ^^




                                       DIDUKUNG OLEH

 













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Prasetyo TI. Design by Wordpress Themes.

Themes Lovers, Download Blogger Templates And Blogger Templates.